Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Oehlers : Kebersihan Bunaken Tanggung Jawab Bersama

Aldi Mawitjere   |   5 November 2011 – 12:44 WITA
Kadis Kebersihan Manado, Julises Oehlers

Julises Oehlers

Manado, MTC -Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Manado Julises Oehlers SH, mengatakan kebersihan Taman Nasional Laut Bunaken (TNLB) menjadi tanggungjawab semua pihak, namun sebagai yang diberikan kewenangan mengurusi masalah kebersihan, pihaknya akan terus melakukan upaya maksimal membersihkan Bunaken.

“Salah satu upaya yang kami lakukan adalah menyiapkan armada perahu pengangkut sampah dari Bunaken, Manado Tua, dan Siladen untuk dibawa ke daratan Manado dan diproses di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo,” kata Oehlers.
Untuk sampah organik, Oehlers mengatakan, langsung diproses di Bunaken yakni dengan cara dibuat komposting sehingga bisa membersihkan pulau serta taman lautnya, sekaligus membuat lingkungan di tiga pulau itu bersih.
Wakil Walikota Harley Mangindaan SE pun sangat mensuport penyataan Kadis Kebersihan itu. Menurutnya, memang sampah yang sampai ke taman laut itu bukan hanya berasal dari Manado tetapi juga dari luar, tetapi hal itu bukan alasan untuk berpangku tangan.
“Selama ini kami semua sudah melakukan upaya pembersihan, dan sekarang harus ditingkatkan, masyarakat yang tinggal di tepi daerah aliran sungai harus benar-benar menyadari bahwa kebersihan Sungai Tondano, Malalayang, Sario, dan Bailang akan menentukan kebersihan TNLB,” kata Ai sapaan akrab putra Menteri Perhubungan EE Mangindaan tersebut.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading