Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Oehlers, Kembali Ingatkan Jam Buang Sampah di Kota Manado

Aldi Mawitjere   |   11 Januari 2012 – 19:37 WITA
Julises Oehlers

Kadis Kebersihan Pemkot Manado Julises Oehlers SH

Manado, MTC – Kesadaran warga Kota Manado terhadap jam buang sampah kembali perlu diingatkan kembali. Pasalnya, informasi dari pengangkut sampah bahwa pihaknya sudah melakukan pengangkutan sejumlah TPS hingga dua kali, namun sayang masih juga ada yang membuang sampah bukan pada jamnya.
“Jam buang sampah kembali harus ditingkatkan. Diman Pukul 18.00 hingga Pukul 06.00. sementara untuk siang hari itu tidak diperkenankan lagi untuk membuang sampah,”ujar Kadis Kebersihan dan pertamanan Kota Manado, Julises Oehlers SH kepada manadotoday.
Lanjut dikatakan mantan kabag hukum tersebut, peran kepala-kepala Wilayah dalam hal ini Camat, Lurah, hingga kepala lingkungan sangat penting untuk terus mensosialisasikan akan jam buang sampah itu.
“Peran Camat hingga kepala Lingkungan sangat perlu untuk mengingatkan warga akan jam buang sampah. Terlebih kapada PALA agar secepatnya menginformasikan TPS yang sering mengalami kerterlambatan atau tidak terangkat,”jelasnya.
Hanya saja, harus diakui kebaradaan kendaraan pengankut sampah di Kota Manado masih minim, dan perlu penambahan.
“Meski kendaraan pengangkut sampah minim, kita terus mengoptimalisasikan yang ada tersebut. Kalau pun masih ada yang tidak terangkat kita tunggu laporannya,”terangnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading