Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Oehlers : Ring Road Harus Bebas Dari Sampah

Aldi Mawitjere   |   14 September 2011 – 10:09 WITA
Julises Ohlers

Kadis Kebersihan Pemkot Manado : Julises Ohlers

Manado Today – Tidak bisa dipungkiri akses jalan ring road kini menjadi tempat pembuangan sampah oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Tak pelak, langka cepat pemerintah melalui dinas kebersihan dan pertamanan kini terus memantau dan langsung mengangkat sampah yang dibuang warga tersebut.

Kepala Dinas Kebersihan Kota Manado, Julises Oehlers SH mengatakan, pihaknya sudah melakukan langkah awal dengan mengangkut sampah yang ada dan membuangnya di TPA Sumompo.

“Kami langsung mengambil langkah untuk membersihkan, walaupun baru langkah awal,” ujarnya.

sampah di ring road

Tumpukan sampah di Ring Road

Hal ini tidak bisa dibiarkan, karena menurutnya akan mencoreng wibawa Kota Manado sebagai peraih penghargaan Adipura lima kali berturut-turut. Di satu sisi, kesadaran warga untuk menjaga kebersihan diimbaunya agar terus dipelihara.

“Itu yang sangat penting. Karena percuma saja kiat mengangkat sampah, lantas kemudian warga membuangnya kembali di tempat yang sama. Kami sedang membahas untuk ke depan nanti, langkah apa yang akan diambil untuk menjaga kebersihan, khususnya di Ring Road,” terang Oehlers.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading