Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Ogotan : Perkataan Maringka Tidak Bisa Dipercaya

Aldi Mawitjere   |   27 Februari 2012 – 22:23 WITA

Manado, (manadotoday.com) – ‘Nyanyian’ Diana Maringka soal adanya indikasi money politic dalam Musda Partai Demokrat Sulawesi Utara tahun 2011 lalu, serta adanya tekanan DPP Partai Demokrat untuk memilih GS Vicky Lumentut dengan ancaman pemecatan mendapat bantahan dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Minahasa Tenggara.
Pasalnya, menurut Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Minahasa Tenggara, Max Ogotan, bahwa DPC Partai Demokrat Minahasa menilai Musda DPD PD Sulut tahun 2011 lalu sudah berjalan baik dan DPC Mitra termasuk salah satu penyumbang suara kepada ketua DPD terpilih.
Soal pengakuan Maringka, Ogotan menjawab, “Kami sudah lama tahu bahwa Maringka juga bukan figur yang bersih, dan ucapannya tidak bisa dipercaya. Kalau dia bisa dipercaya, Diana tentu sudah menjadi Anggota DPRD Mitra hasil Pemilu 2009 dan tentu PAC-PAC se Mitra akan memilihnya kembali menjadi Ketua DPC,”
Bahkan kata, Ogotan, hingga berakhirnya tugas sebagai Ketua DPC, dana konsolidasi pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Mitra 2009 dari Partai Demokrat 550 juta, bantuan keuangan partai politik dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara sebesar 40 juta, dan terakhir bantuan dana dari DPP sebesar 20 juta, tidak pernah dibuat dan dipertanggungjawabkan.
“Jadi dari mentalitas seperti ini sebenarnya tergambar bahwa Diana memang figur yang tidak bersih sehingga tidak dapat dipercaya,”tandasnya.
Menariknya, kata aktigis Patokan Esa yang juga salah satu aktor pendiri Minahasa Tenggara itu, Maringka dalam Musda Partai Demokrat Sulut sebenarnya tidak mendukung Ketua DPD terpilih, dan menjadi pendukung calon lain yang menjanjikan dukungan hingga ratusan juta rupiah.
“Kalau Diana mau terbuka, harusnya beberkan juga ke masyarakat Sulut dan Komisi Pengawas calon Ketua DPD yang menjanjikan pemberian dana hingga ratusan juta rupiah. Dia itu nanti berpaling ke Ketua Terpilih setelah tahu dukungannya ke calon lainnya dipastikan kalah. Masa cuma berani sebut 20 juta tapi yang 100 juta disimpan,” sindir Ogotan.
Ditambahkan, Ketua Panitia Muscab Partai Demokrat Kabupaten Minahasa Tenggara ini berharap dinamika politik Partai Demokrat dalam Musyawarah Daerah 2011 lalu serta kiprah DPC Partai Demokrat Minahasa Tenggara tidak usah dipolitisasi berlebihan, apalagi mengkaitkannya dengan Diana Maringka.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • pede abis mengatakan:

    sesama udang deng ketang, biasalah kalo dibakar merah… hahaha… sama-sama so nintau tako beking dosa.. beginilah jadinya… lain berkata jujur, lain menutupi kejujuran dengan kebohongan… ampun jo pa Tuhan ngoni samua. Lebe bagus Golkan zaman Soeharto.. lebe aman dan damai sejahtera.. aminn

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading