Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Oknum Anggota Dewan Sangihe Terancam Dipolisikan

Redaksi Manado Today   |   29 Mei 2012 – 19:48 WITA

TAHUNA, (manadotoday.com) – Oknum anggota DPRD Sangihe, berinisial HH terancam akan dilaporkan ke pihak aparat kepolisian oleh Haji Lukman Basalama, dikarenakan belum melunasi pinjaman uang sebesar Rp 100 juta.Kepada manadotoday Selasa (29/5/2012), Basalama menuturkan, pada waktu tiga tahun lalu, tepatnya tahun 2009, yang bersangkutan mendapat pekerjaan proyek pemerintah daerah di Pulau Kahakitang. Seluruh bahan bangunan untuk pekerjaan proyeknya, diambil di salah satu toko bangunan di Kota Tahuna. Haji Lukman yang juga sebagai pengusaha itu menjadi jaminan atas ambilan bahan bangunan dari HH.

Namun hingga waktu yang ditetapkan, HH tidak bisa melunasi seluruh ambilan bahan bangunan bernilai Rp 225 juta yang sebelumnya telah dibayar lunas oleh Basalama kepada pemilik toko bangunan. Dalam surat perjanjian antara HH dengan Basalama, HH berjanji akan melunasi uang milik Haji Lukman, jika dirinya terpilih dan dilantik sebagai anggota DPRD.

Sayangnya, setelah tiga tahun menjadi anggota Legislatif, HH oleh Haji Lukman dinilai melakukan one prestasi dengan tidak melunasi sisa uang miliknya sebesar Rp 100 juta.

“Padahal, saya sudah membantu, tetapi yang bersangkutan justeru melakukan one prestasi atau ingkar janji, sehingga saya harus menempuh jalur hukum,” ujar Basalama.

Sementara itu, HH ketika dikonfirmasi manadotoday, mengaku pasrah jika masalah tersebut sampai ke tangan polisi. Namun dirinya membantah jika tidak pernah membayar hutangnya, buktinya dari total Rp 225 juta hutang, sisanya tinggal Rp 100 juta, karena setiap bulan dia tetap menyetor meski dalam jumlah sedikit. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading