Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

Oknum Bendahara Disnakertrans Diduga ”Garap” Proyek Fiktif

Redaksi Manado Today   |   5 Oktober 2010 – 00:31 WITA

Ratahan Today – Dugaan kasus pengelapan uang ratusan juta milik Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), yang sementara ditanggani pihak Kepolisian Sektor Ratahan ini, bakal menyeret tersangka baru. 
Berdasarkan pengakuan Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kadisnakertrans Mitra Harry Rofian Wungow, dirinya membenarkan keterlibatan oknum bendahara berinisial Y alias Yetty dengan dugaan kasus penggelapan uang ratusan juta rupiah.

Polisi dalam penyelidikan kasus ini, lebih dahulu telah menyeret mantan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Os alias OCE (56) warga Manado. 
Wungow memaparkan, alasan dimana oknum bendahara itu terlibat, sebab salah satu bukti kuat yang didapati, adalah beberapa cek Giro yang dicairkan oleh tersangka Os, ternyata ditanda tanggani oleh oknum bendahara Disnakertrans tersebut.
Lanjutnya lagi, ternyata jumlah uang yang di gelapkan tersangka, tidak hanya 200 jt saja seperti keterangan Polsek Ratahan, akan tetapi ungkap diduga mencapai 400 ratusan juta. Selain itu, pengelapan dana tersebut, diduga dibantu oleh oknum bendahara berinisial Y tersebut.
“Uang rakyat ini diraup oleh tersangka dengan cara proyek fiktif yang ada di Disnakertrans Mitra, ” ungkapnya. (evel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading