Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Oknum Camat Mangsel Terancam Dicopot

Redaksi Manado Today   |   8 Agustus 2012 – 20:24 WITA

Diduga Kerap Abaikan Tugas Pemerintahan

Willy Kumentas

Sekda Sangihe, Ir. Willy Kumentas saat meninjau lokasi bencana

TAHUNA, (manadotoday.com) – Oknum Camat Manganitu Selatan (Mangsel) YS alias Yosafat, terancam dicopot dari jabatannya. Pasalnya,  YS diduga memiliki kebiasannya yang jarang masuk kantor sehingga pelayanan pemerintahan di wilayah yang dipimpinya terabaikan.

Ulah tak terpuji YS yang baru dua pekan dilantik sebagai Camat Mangsel itu, nampak saat terjadi bencana pada dua pekan lalu di wilayah Mangsel, dimana  yang bersangkutan tak berada di tempat.

Bahkan ketika Wakil Bupati Jabes E Gaghana SE ME saat mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada para korban bencana pasca dua hari bencana di Mangsel, YS enggan mendampingi Wakil Bupati meski yang bersangkutan berada di wilayahnya.

Bahkan sikap yang diperlihatkan Yosafat kepada warga Mangsel memicu kemarahan sejumlah Kepala Kampung yang kemudian melaporkannya kepada Bupati.

Menyikapi hal tersebut, Sekda Sangihe, Ir Willy Kumentas, ketika dimintai tanggapanya terkait ulah oknum camat Mangsel tersebut mengatakan bahwa yang bersangkutan akan berikan pembinaan secara bertahap.

Dijelaskannya, pembinaan akan diawali dengan teguran secara lisan, dan jika pembinaan pertama tak diindakan akan diberikan teguran secara tertulis dan tentunya tindakan tegas akan diberlakukan jika yang bersangkutan tak bisa melaksanakan tugasnya sebagai kepala pemerintahan di Kecamatan Mangsel.

“Keluhan warga bahkan laporan para Kepala Kampung menyangkut kinerja Camat mereka sudah kami terima dan yang bersangkutan akan dipanggil untuk diberikan pembinaan secara lisan. Dan jika seluruh tahapan pembinaan tidak diindahkan maka sanksi tegas berupa pencopotan dari jabatannya akan diberlakukan,” tegas Kumentas. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading