Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Oknum Kontraktor Segel Gedung BPS Bitung

Staff Manado Today   |   7 September 2011 – 18:33 WITA
Gedung BPS Bitung

Gedung BPS Bitung yang disegel

Bitung Today – Akibat Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Bitung belum juga kunjung mencairkan sisa anggaran senilai 40 persen pembangunan renovasi kantor BPS Bitung. Oknum kontraktor nekat menyegel kantor BPS Bitung yang pengerjaannya sudah rampung.

“Saya terpaksa untuk sementara menyegel kantor ini (BPS Bitung, red) karena sisa anggaran sebesar 40 persen belum juga dicairkan padahal pembangunan gedung tersebut sudah seklesai 100 persen,” tandas Chress Sondakh kontraktor pembangunan gedung BPS Bitung, Rabu (07/09/2011).

Padahal diakui Sondakh, pihaknya sudah memenuhi persyaratan yang diminta dan juga sudah ada berita acara pemeriksaan yang ditandatangani oleh pengawas yang bertanggung jawab masalah tehnis dilapangan.

“Jadi tidak ada alasan untuk tidak membayar sisa Kontrak sebesar 40 persen, ”ujarnya.

Senada Ketua Gapensi Kota Bitung Jacki Tomuka mengatakan bahwa tidak ada alasan bagi kepala Badan Statistik untuk tidak membayar,karena pekerjaannya sudah seratus persen.

”Kepala badan sebaiknya segera menyelesaikan kewajibanya pada karena itu merupakan hak Kontraktor,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Badan Statistik Kota Bitung Leopold Rawung, ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa pihaknya bukan menghalangi, hanya saja bangunan itu diharapkan harus dibuat serapi mungkin.

”Saya bukan menghalangi kontraktor. Saya hanya ingin agar dibuat sebaik mungkin agar kemudian saya tidak akan disalahkan atas renovasi pembangunan itu,” terangnya. tidak disalahkan dengan bangunan itu,” kata Rawung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading