Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Hukum dan Kriminal

Oknum KP3 Bitung ‘Diduga’ Terlibat Penyeludupan Miras ke Papua

Aldy Monareh   |   11 Januari 2012 – 21:42 WITA

Bitung, MTC – Kendati jajaran Polres Bitung saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan pemberantasan peredaran minuman keras (Miras) baik di Kota Bitung bahkan yang bakal dikirim ke luar daerah, karena merupakan salah satu faktor penyebab tindak kriminal.
Tapi sangat disayangkan hal ini ternyata tidak didukung sepenuhnya oleh sejumlah oknum Polisi yang bertugas di Polsek Kesatuan Pelaksana Pengananan Pelabuhan (KP3) Bitung. Pasalnya sejumlah oknum KP3 Bitung ini, diduga ikut terlibat dalam berbagai pengiriman Miras jenis Cap Tikus ke Papua.
Seperti halnya yang diungkapkan oleh salah satu buruh panggul di Pelabuhan Bitung, yang mengaku beberapa kali mengangkut miras Jenis Cap Tikus ke Kapal Pelni, yang dikemas dalam botol kemudian diisi dalam dus.
”Beberapa hari lalu, kami mengangkut cap tikus yang diduga milik oknum KP3, yang dikemas dalam dus dengan tujuan Papua,” ujar salah satu buruh panggul yang meminta namanya dirahasiakan.
Lanjut dikatakannya, setiap kali ada kapal tujuan Papua, pasti ada barang yang dikemas dalam dus beraroma khas Cap Tikus yang diduga milik oknum KP3.
”Aksi ini sudah sering dilakukan dan telah berlangsung lama. Jika ingin bukti silahkan datang apabila ada jadwal keberangkatan Kapal milik PT Pelni ke Papua,” ujarnya meyakinkan sejumlah wartawan.
Sementara itu Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu SIK melalui Kapolsek KP3 Bitung AKP Demtrius Lariwu, ketika dikonfirmasi manadotoday, Rabu (11/1/2012), mengatakan bahwa pihaknya akan menelusuri dugaan pengiriman yang diduga melibatkan oknum KP3.
Hanya saja menurutnya jika pengawalan pengiriman Cap Tikus dilakoni oleh oknum KP3 kemungkinannya sangat kecil. Sebab di atas Kapal pengamanan bukan hanya dilakukan oleh KP3 tapi juga ada dari unsur TNI AL, KPLP serta instansi terkait lainnya.
”Informasi ini akan saya tindaklanjuti. Dan jika memang ada oknum KP3 yang terlibat pasti akan ditindak sesuai aturan,” ujarnya sembari menambahkan bahwa Ia juga sudah dimintai keterangan oleh Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu tentang hal ini. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading