Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Oknum Pegawai Dishub Sangihe Perjual Belikan Ijin Trayek?

Redaksi Manado Today   |   21 Februari 2012 – 22:07 WITA
Kabid Angkutan Darat Dishub Sangihe

Kepala Bidang Angkutan Darat Dishub Sangihe, Drs Johanis EH Pilat

Tahuna, (manadotoday.com) – Menyusul aksi protes sejumlah sopir angkutan kota (Angkot) terkait dengan maraknya aksi jual beli ijin trayek yang diduga kuat melibatkan oknum pejabat di Dinas Perhubungan Sangihe, membuat sejumlah elemen masyarakat di daerah ini angkat bicara.
Mereka bahkan mendesak pihak yang berkompeten dalam hal ini Kadis Perhubungan Sangihe, Drs Hendro Kawuka untuk segera melakukan tindakan tegas terhadap oknum bawahannya yang diduga terlibat praktik jual beli ijin trayek tersebut.
Informasi yang didapat manadotoday menyebutkan, praktek jual beli ijin trayek tersebut sudah berlangsung lama, namun baru terungkap ketika sejumlah sopir angkot melakukan aksi unjuk rasa di kantor Dishub beberapa waktu lalu.
Hal yang membuat sejumlah pihak tercengang ketika diperoleh kabar bahwa harga jual beli ijin trayek yang diduga melibatkan orang dalam itu, mencapai Rp 10 hingga 15 juta per ijin trayek.
Kepala Bidang Angkutan Darat Disub Sangihe, Drs Johanis EH Pilat, ketika dikonfirmasi manadotoday Selasa (21/2/2012), tak menampik adanya praktik penjualan ijin trayek yang melibatkan orang dalam itu.
“Sebelumnya, saya sudah mendapat informasi soal adanya praktik jual beli ijin trayek yang melibatkan orang dalam. Memang, penjualan ijin trayek yang terjadi selama ini sebatas antara pengusaha angkutan, tetapi kami melarangnya karena melanggar aturan. Silahkan bagi sesama pengusaha angkutan saling jual beli kendaraan angkot, tetapi ijin trayek tidak bisa diperjual belikan,” tegas Pilat seraya menambahkan bahwa pihaknya akan menyampaikan hal tersebut kepada pimpinannya untuk segera dilakukan tindak lanjut sekaligus sangsi bagi oknum pegawai Dishub yang terbukti melakukan praktik jual beli ijin trayek tersebut. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading