Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Oknum PNS Bitung Barat ‘Diduga’ Jual Jatah Raskin Warga

Aldy Monareh   |   29 Desember 2011 – 19:37 WITA

Bitung, MTC – Moral dan Perilaku salah satu oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kelurahan Bitung Barat, patut dipertanyakan dan tidak layak ditiru. Pasalnya disaat warga kurang mampu membutuhkan beras yang menjadi kebutuhan, oknum PNS ini malah memanfaatkan kesempatan dengan menjual Beras Miskin (Raskin) milik warga Bitung Barat ini. Ironisnya hal ini diduga sudah berlangsung lama dan belum pernah dilakukan penindakan.
Salah satu sumber yang layak dipercaya menyebutkan bahwa jatah raskin yang masuk di Kelurahan Bitung Barat (Bitbar) Satu Kecamatan Maesa sebanyak 29 koli. Namun belakangan, setelah diketahui raskin yang tersisa di kantor kelurahan tinggal 16 koli.
“Setelah dilakukan pengecekan ternyata jatah raskin yang lain telah dijual oleh oknum PNS di Kelurahan Bitung Barat Satu,” beber sumber.
Menurutnya bahwa tindakan oknum PNS ini, telah diketahui oleh Lurah stempat, karena ia telah menyampaikan jika jatah beras berkurang dan telah dijual oleh seorang oknum PNS.
“Ini sudah sering dilakukan oleh oknum tersebut, karena Ia merasa sampai kini tidak pernah ditindak oleh lurah,” ujarnya.
Sementara Camat Maesa Drs Sifrit Mandak, ketika dikonfirmasi mengaku telah menerima informasi perihal perilaku oknum PNS ini.
“Ya, saya sudah menerima informasinya, dan secpatnya akan mengadakan rapat dengan semua Lurah untuk membahas dan menyelesaikan masalah ini,” janji Mandak.
Diakuinya pula bahwa, identitas oknum PNS yang diduga sebagai pelaku yang telah menjual jatah raskin sudah ia ketahui.
“Pelakunya saya sudah ketahui dan akan segera dipanggil untuk dimintai pertanggungjawabannya,” tegasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading