Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Press Release

Oktober, Kopertis IX Sulawesi Gelar Pameran PTS di Manado

Tonny Sumakul   |   24 Juni 2013 – 23:59 WITA
Manado

Sekpel Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Dr.H.Ibrahim Zaman, MM (kiri) saat Pekan Pendidikan Tinggi pertama di Makassar lalu.

MANADO, (manadotoday.com) – Jika tak ada aral melintang, Bulan Oktober mendatang, Kopertis Wilayah IX Sulawesi, akan menggelar pameran Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang akan dilaksanakan di Kota Manado.

Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Drs.H.Ibrahim Saman, MM, mengatakan, kegiatan yang rencananya akan berlangsung 25-27 Oktober 2013 itu, merupakan lanjutan kegiatan yang dilaksanakan di Kota Makasar, pada Bulan Februari 2013 lalu.

“Kegiatan ini merupakan pekan pendidikan tinggi, dimana menjadi media mempublikasikan dan mempromosikan keunggulan-keunggulan yang dimiliki masing-masing kampus perguruan tinggi swasta,” tulis Ibrahim Saman, melalui press release yang diterima manadotoday.com.

Tujuan kegiatan tersebut menurut Ibrahim Saman, sekaligus membuka ruang kepada masyarakat, lebih mengerti dan memahami kampus PTS dengan program studi ditawarkan. Kata dia, masyarakat dapat mempertanyakan langsung status izin operasional, status akreditasi program studi sekaligus mengetahui kemampuan kualitas sumber daya dosen yang dipakai mengajar dalam proses pembelajaran.

“Dalam kegiatan itu, minat kampus PTS di Sulawesi jadi peserta termasuk cukup tinggi. Selain itu, kampus negeri dan swasta dari Jawa dan Bali juga cukup tinggi minat ikut dalam pameran. Prioritas kampus dari Sulawesi diberi peluang, setelah itu kesempatakan kampus dari Jawa dan Bali,” tandas doktor adminisrasi publik Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar itu.

Lanjutnya mengatakan, pengalaman dalam pameran di Makassar, kampus PTN dan PTS dari Jawa dan Bali cukup banyak ikut. Malahan, ada stand kampus dari Malaysia. Keikutsertaan dalam pameran itu, menjadi momen starategis bagi kampus untuk lebih mempromosikan diri agar lebih dikenal secara meluas di tengah masyarakat.

Sementara panitia pameran, Apria Al Zaini, menambahkan, lokasi pelaksanaan pameran di Manado, akan berlangsung di Mall Manado Town Square (Mantos). Kata dia, selama pameran kegiatan promosi edukasi terintegrasi dengan pameran pendidikan tinggi, akan dilakukan festival seni dan budaya, serta uji kemampuan materi bagi siswa dan mahasiswa.

“Lokasi stand pameran akan disiapkan panitia sebanyak 58, sekitar 70 persen di antaranya sudah dikavling oleh kampus PTS dan PTN,” ungkap Zaini. (*/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading