Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Olahraga Gateball Diperkenalkan di Sulut

Tonny Sumakul   |   12 September 2012 – 20:52 WITA
Pengurus PB Pergatsi

Krisna MV mewakili pengurus PB Pergatsi saat bertemu dengan Gubernur Sarundajang.

MANADO, (manadotoday.com) – Olahraga asal Inggris, Gateball, kini mulai disosialisasikan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Menurut salah satu Pengurus Besar Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PB Pergatsi), Krisna MV, Sulut menjadi daerah ke-12 untuk sosialisasi olahraga yang bisa dimainkan semua umur itu.

“Ya, kami sementara mensosialisasikan olahraga gateball di Sulut,” ujar Krisna, kepada manadotoday, Rabu (12/9) saat mensosialisasikan olaharaga gateball di halaman kantor Gubernur Sulut.

Olahraga gateball di Sulut

Olahraga gateball saat diperkenalkan ke sejumlah jurnalis di Sulut

Dijelaskannya, olahraga yang diketuai Ir. Djoko Kirmanto, selaku Menteri Pekerjaan Umum (PU) RI itu, dibawa oleh orang Jepang ke Bali, kemudian diperkenalkan ke pemerintah pusat.

“Olahraga ini dibawa orang jepang ke Bali. Kemudian, olahraga ini cepat diterima masyarakat di sana,” turur Krisna.

Disinggung apakah olahraga tersebut sudah masuk ke KONI Pusat, Krisna mengatakan, pihaknya menunggu sampai sudah ada pengurus di 17 daerah.

“Sesuai permintaan Ketua Pergatsi, kita tunggu sampai 17 daerah yang menerima sosialisasi dan membentuk pengurus, baru kita akan masukan ke KONI pusat. Memang dinilai sudah bisa, sebab ada juga olahraga lain yang hanya tujuh daerah, namun sudah masuk KONI,” terangnya.

Krisna menambahkan, daerah-daerah yang sudah mendapat sosialisasi olahraga gateball ini, diantaranya, Bali, Jakarta, Jawa Tenga, Jawa Barat, Yogyakarta, Banten, Bangka Belitung, Sulawesi Tenggara, Mataram dan Kupang.

“Nah, Sulut menjadi daerah ke 12. Dan untuk Bali dan Yogyakarta, sudah masuk di KONI,” ungkap Krisna, seraya optimis jika olahraga gateball akan cepat diterima masyarakat di Sulut.

“Kami juga sudah memperkenalkan olahraga gateball ini, ke Gubernur Sulut Dr. S.H. Sarundajang,” ucapnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading