Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal, Manado

Om Ya’ Ditemukan Tak Bernyawa di Rumahnya

Tonny Sumakul   |   13 Agustus 2012 – 11:47 WITA
Polisi olah TKP

Polisi olah TKP penemuan mayat

MANADO, (manadotoday.com) – Opa Ya’ Tiwang (70-an) ditemukan tak benyawa di dalam rumahnya, yang beralamatkan Kelurahan Kairagi II, lingkungan X, Kota Manado, tepatnya di perumahan Kairagi Permai (Kaiper), sekitar Pukul 08.00 Wita, Senin (13/8).

Penemuan mayat tersebut, awalnya diketahui tetangga korban,  Johan Manus. Menurut Johan, pagi tadi sekitar Pukul 08.00 Wita, dia melihat rumah Opa Ya’ semua lampu masih dalam keadaan menyala.

Melihat kondisi yang tak biasanya itu, dirinya mencoba memanggil dari depan rumah Opa Ya’, namun tak kunjung dijawab.

Johan kemudian berinisiatif memanjat pagar rumah, dan masuk ke dalam rumah korban, yang pintunya saat akan dibuka ternyata tak dikunci.

Johan masih memanggil Opa Ya’ dan coba melihat-lihat di dalam rumah. Dan alangkah kagetnya dia, saat menemukannya sudah terbujur kaku di dalam dapur.

“Saat saya keluar rumah tadi pagi (sekitar pukul delapan), saya lihat lampu di rumah om Yaya masih menyala. Itu tidak seperti biasanya. Saya kemudian memanggil dari depan rumah namun tak kunjung dijawab. Akhirnya, saya panjat pagar rumahnya, untuk melihat kondisi di dalam rumah om Yaya, karena tak biasanya seperti ini. Saya kaget saat melihat Om yaya sudah terbujur kaku di dalam dapurnya,” ucap Johan saat di wawancarai manadotoday di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Lanjut Johan mengatakan, melihat kondisi itu, dirinya kemudian memanggil tetangga yang lain, dan menghubungi Kepolisian setempat, yang tak lama kemudian langsung menuju ke lokasi TKP.

“Saya langsung menghubungi Polisi setelah melihat Om Yaya sudah terbujur kaku,” ungkap Johan, seraya menceritakan pada Minggu (12/8) kemarin sekitar Pukul 08.00, korban masih berbincang-bincang dengan mereka, karena pekan ini akan dilakukan ibadah di rumah korban, untuk memperingati meninggalnya isteri korban ke – 49 hari.

Kapolsek Mapanget AKP. Luther Tadung, saat dikonfirmasi, membenarkan adanya laporan penemuan mayat itu dan langsung turun bersama anggotanya ke TKP.

“Ya, kami menerima laporan dan langsung turun untuk olah TKP,” ujar Kapolsek.

Kata Kapolsek, setelah dilakukan olah TKP, pihaknya kemudian membawa korban ke RS. Malalayang, untuk dilakukan otopsi, untuk mengetahui penyebab kematian korban.

“Korban dibawa ke RS Malalayang, untuk diautopsi. Nantinya, disana akan diketahui penyebab kematian korban,” ucap Kapolsek lagi. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading