Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Ompi Dielus Maju Pilkada Mitra, T2 Beri Signal

David Masengi   |   19 Juni 2012 – 20:59 WITA

RATAHAN, (manadotoday.com) – Kandidat Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) baik yang berasal dari birokrat dan kalangan politisi mulai mengemuka, meskipun pemilihan Kepala derah di Kabupaten Pemulihan ini bari akan digelar pada pertengahan tahun 2013 mendatang.

Salah satu figur yang kini mencuat dan dinilai layak untuk bertarung dalam pemilukada Mitra adalah Vocke JA Ompi yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Mitra.

“Figur pak Vocke sangat layak untuk maju dalam Pilkada Mitra sebagai calon bupati atau wakil bupati,” ujar Steven Umboh tokoh masyarakat Toluaan.

Senada, Sonny Nayoan, tokoh pemuda Mitra, mengungkapkan bahwa figur Ompi sudah sangat dikenal masyarakat Mitra. Apalagi Ompi yang akrab disapa Vocke ini adalah putra daerah dan selalu berbaur dengan masyarakat.

”Ompi yang dikenal dekat dengan warga ini tidak akan mudah mendapat simpati warga,” ujarnya.

Menariknya kata Sandag, saat ini Ompi mulai dilirik sejumlah politis dan kabarnya memberikan signal untuk berpasangan. Hal ini terbukti pada HUT ke 40 tahunnya, Bupati Mitra Telly Tjanggulung (T2) dua kali menyambangi kediaman Ompi yakni  pada saat seremoni siang hari dan kemudian pada malam hari.

“Ini merupakan signal politik, keduanya bisa berpasangan. Dan jika keduanya berpasangan dipastikan akan satu putaran,” ujar Najoan tokoh masyarakat asal Tombatu.

Sementara itu Vocke Ompi saat ditemui sejumlah wartawan mengatakan, tentunya sebagai pekerja di Partai dalam hal ini PDI-P otomatis harus loyal kepada Partai.

“Jika ada wacana seperti itu sah-sah saja, namun semua berpulang kepada partai, apa yang nantinya diputuskan partai tentunya saya harus loyal,” ujarnya, sambil membenarkan kalau bupati T2 memang bertandang ke rumahnya pada hajatan HUT-nya ke 40.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading