Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

One Way Traffic Dinilai Gagal

Staff Manado Today   |   22 Agustus 2011 – 18:20 WITA
One Way Traffic

Kemacetan parah yang terjadi pada hari pertama pemberlakuan one way traffic

Manado Today – Gaung pengembalian jalur searah ke jalur semula terus mendapat dukungan sejumlah warga masyarakat termasuk kalangan pengusaha. Pasalnya, penerapan one way traffic dinilai gagal dan malah menambah titik kemacetan di Kota Manado.

Tidak bisa dipungkiri penerapan jalur satu arah ini bisa dikata kebijakan sepihak tanpa dikoordinasikan dengan instansi teknis dalam hal ini dinas perhubungan Kota Manado.

“ Langkah yang diambil pihak Lantas dan Perhubungan provinsi ini harusnya baik, namun belum sesuai dengan kondisi infrastruktur jalan di Kota Manado,” jelas Terry Umboh.

Lanjut dikatakan Umboh, kalaupun wacana yang belakangan mencuat bakal dikembalikan ke jalur semula yakni dua arah tentu mendapat respon positif banyak kalangan termasuk para sopir angkot atau mikrolet.

“One way traffic ini kan masih uji coba jadi wajar kalau dikembalikan ke jalur semula. Tidak bisa kita pungkiri dengan diterapkannya satu arah, jumlah titik kemacetan di Kota Manado itu bertambah,” tandas Umboh.

Sebelumnya juga, Kadis Perhubungan Kota Manado Johanis Waworuntu SE, telah memberikan lampu hijau bakal dikembalikannya jalur dua arah tersebut. “ Kemungkinan kembali ke dua arah sangat terbuka lebar, apalagi jika jembatan nyiur melambai itu telah selesai,”ujar Waworuntu.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading