Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Onibala : Banyak PNS tak Kuasai Tupoksi

Staff Manado Today   |   18 Mei 2011 – 18:32 WITA
Mecky Onibala

Mecky Onibala.

Manado Today – Asisten I bidang Pemerintahan da Kesejahteraan Masyarakat Drs Mecky Onibala M.Si, menyatakan, saat ini masih banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) belum menguasai Tugas Pokok dan Fungi (Tupoksi).Hal itu disampaikannya, saat memimpin rapat koordinasi pejabat eselon II, III, dan IV dibawah koordinasi Keasistenan I Pemprov Sulut, yang berlangsung di rapat Asisten I.

“Saat ini ternyata banyak PNS yang belum menguasai tupoksi. Jadi tak heran jika masih ditemui pekerjaan yang overlead, tumpang tindih, akibat kurangnya koordinasi dari pegawainya,” ketus mantan Kepala BKD Sulut itu.

Lanjutnya mengatakan, kedepan ini harus diperbaiki, agar tugas yang diberikan akan sesuai dengan apa yang diharapkan. Selain itu, kita harus mencari jalan keluar kesempatan untuk mengungkapkan permasalahan ini, guna kepentingan bersama.

‘’Kita harus secara bersama mencari jalan keluar masalah ini. Sebab ini sangat memalukan, karena ada seorang pejabat tak memahami tupoksinya,’’ terang Onibala lagi.

Disampaikannya lagi, koordinasi antara pegawai maupun pegawai dengan pimpinan harus terus dilakukan. Artinya, tak boleh jalan sendiri dalam menjalankan tugas. Selain itu, tanggung jawab dalam menjalankan tugas, harus benar-benar ada disetiap pegawai.

Dalam kegiatan tersebut, hadir staf ahli Gubernur bidang Pembangunan Drs Max Raintung MSi, Kepala Biro Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Bartolomeus Mononutu SH, Kepala Biro Sosial dan Kesejahteraan Rakyat Dr Abenk Elong, Kepala Biro Hukum Christian Talumepa SH MSi. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading