Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Onibala Cs Tinjau Tapal Batas Boltim – Mitra

Tonny Sumakul   |   17 Desember 2011 – 17:38 WITA
tapal batas boltim mitra

Onibala tinjau tapal batas

Manado, MTC – Guna menyelesaikan masalah tapal batas antara Kabupaten Bolmong Timur (Boltim) dan Minahasa Tenggara (Mitra), tim tapal batas Pemprov Sulut, meninjau langsung titik-titik batas wilayah kedua daerah itu, yang sering menjadi perdebatan antara Kabupaten Boltim dan Mitra.
Tim yang dipimpin langsung Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra, Mecky Onibala, yang didampingi Kepala Biro Pemrintahan dan Humas B. Mononutu, SH dan Kabag Pemerintahan Biro Pemerintahan dan Humas Drs. Lucky Taju M.Si, serta tim dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sulut, meninjau titik batas wilayah kedua daerah yang berada di Sungai Buyat/Lakban sampai ke pantai Buyat.
Menurut Onibala, peninjauan ini juga, sebagai langkah untuk melaksanakan fungsi Gubernur, yang akan memfasilitasi perselisihan batas wilayah Kabupaten/Kota sesuai dengan Permendagri Nomor. 1 Tahun 2006, tentang pedoman penegasan batas daerah.
“Dalam kunjungan kami, akan melihat fakta dilapangan yang nantinya kemudian ditindaklanjuti untuk pembuatan peta alternatif, dengan melinbatkan juga peran kedua daerah,” ujar Onibala.
Lanjutnya menyampaikan, sesuai dengan kewenangan yang diberikan undang-undang kepada Gubernur, khususnya memfasilitasi perselisihan batas antar kabupaten/kota, akan menentukan penyelesaian sengketa dengan kemauan dari kedua belah pihak kabupaten/kota yang bersengketa, supaya titik-titik batas yang dapat diterima oleh kedua belah pihak.
“Jadi kami selaku Pemprov Sulut, akan menfasilitasi pertemuan antara Pemkab Boltim dan Mitra, supaya masalah tapal batas yang disengketakan, akan selesai,” terang Onibala, seraya mengatakan dalam menfasilitasi penyelesaian masalah tapal batas itu, akan melibatkan Tim dari Departemen Dalam Negeri. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading