Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Pemerintahan, Tokoh Today

Onibala : Disiplin Adalah Kunci Kesuksesan

Manado Today   |   19 Maret 2011 – 16:04 WITA

Manado Today – Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Sulut, Drs Mecky Marten Onibala (M2O), mempunyai kunci untuk kesuksesan dalam setiap pekerjaan yang diembannya.

Mecky Onibala

Mecky Onibala

Menurut pria yang telah berusia 47 tahun pada Rabu 17 Maret 2011 lalu, disiplin itu harus kita terapkan dalam semua pekerjaan, maupun dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Disiplin nafasku adalah modal utama saya dalam pekerjaan, selain itu meminta penyertaan Tuhan dalam setiap kita melangkah,” ujar pria kelahiran Tolok, Kawangkoan 17 Maret 1964 ini.

Dikatakan suami dari Grace Sekoh yang mempunyai hobby berkuda ini, terkait dengan posisinya sebagai birokrat ini, awalnya Dia (Onibala,red) meniti karir di PNS Pemkot Bitung tahun 1983, kemudian sekolah di IPDN dan IIP dan selanjutnya berkarir di Kota Bitung.

“Selama bertugas di kota Cakalang (sebutan untuk kota Bitung,red), saya sempat menjadi sopir mobil sampah, yang juga sering ambil bagian mengangkat sampah di jalan, sehingga Bitung sukses meraih Kota Adipura,” ungkap ayah dari empat anak, dan empat cucu ini.

Selanjutnya, berkarir di Pemprov Sulut sebagai Sekretaris BKD, kemudian Biro Pembangunan, dan kepala BKD. Bahkan, Onibala meraih kepercayaan dari Gubernur Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS) untuk memimpin Kabupaten Minsel sebagai Penjabat Bupati selama 4 Bulan.

“Saya tak pernah bermimpi untuk menjadi Bupati. Jadi hasil kerja selama empat bulan di Minsel, biar masyarakat dan pimpinan yang menilai,” ungkap Onibala yang mengiyakan juga bahwa jabatan Penjabat Bupati adalah jabatan yang paling berkesan selama menjadi PNS.

Ia menambahkan, untuk jabatan yang diembannya saat ini, dirinya akan menjalankan tugas sebaik mungkin, serta tetap menjalankan tupoksi yang disiplin, untuk dipertanggungjawabkan kepada pimpina maupun kepada masyarakat. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading