Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Onibala : Pelayanan di Kantor Kecamatan Harap Dipermudah

Redaksi Manado Today   |   10 Agustus 2011 – 16:59 WITA

Manado Today – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Sulut, Drs.M.M. Onibala, M.Si, mengingatkan agar pelayanan di kantor Kecamatan kepada masyarakat, untuk dipermudah atau tak dilakukan secara berbelit-belit.
“Sesuai Undang-undang 32 32 Tahun 2008, Kecamatan adalah perangkat daerah Kabupaten/Kota yang tak lagi sebagai wilayah administrative. Artinya, Kecamatan bukan wilayah kekuasaan, tapi wilayah pelayanan,” kata Onibala saat membuka Rapat Koordinasi Pembinaan Wilayah dan Pemberdayaan Tugas Pemerintahan Umum di Kecamatan, Rabu (10/8/2011).
Disampaikannya lagi, agar pimpinan kecamatan menjadi ujung tombak pemerintahan, yang mampu menciptakan kondisi objektif di masyarakat, serta memberikan pelayanan yang berkualitas .
Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut, Bartolomeus Manonutu SH, selaku ketua pelaksana kegiatan ini mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini dimaksud untuk memberikan wawasan kepada Camat, dalam peningkatan perannya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
Hadir dalam kegiatan itu, yakni Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah di seluruh Kabupaten/Kota di Sulut, serta diwakili camat masing-masing daerah dua orang. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading