Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Onibala :Penetapan Tapal Batas Bitung-Minut, Keputusan Bersama!

Aldy Monareh   |   30 Mei 2012 – 17:14 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Polemik tentang tapal batas antara Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang hingga saat ini belum ada kejelasan. Pasalnya, pemerintah provinsi Sulut yang berwenang dalam waktu dekat masih akan melakukan penyelesaian antara Kelurahan Tendeki Kota Bitung dan Desa Rok-rok Minahasa Utara.Demikian diungkapkan Asisten I  Pemprov Sulut Mecky Onibala, usai melakukan kunjungan ke Lembeh Utara dalam rangka menghadiri Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) IX dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-40, Rabu (30/5/2012).

”Ya rencananya hari ini akan diputuskan bersama persoalan tapal batas antara Kabupaten Minut dan Kota Bitung,” ungkapnya.

Hanya saja kata Onibala, apapun hasilnya nanti, kedua daerah yakni Kota Bitung maupun Minut tidak akan menolak keputusan yang akan diambil pemerintah provinsi.

”Apa yang menjadi keputusan Pemprov, kedua daerah diharapkan tidak akan menolak keputusan tersebut,” ujarnya.

Pastinya keputusan yang akan diambil tidak akan memihak salah satu daerah. Karena keputusan yang akan diambil, kedua daerah justru akan diuntungkan.

”Keputusan ini juga adalah keputusan bersama yang sudah didiskusikan melibatkan kedua pemerintah daerah, tim dari pemerintah pusat diantaranya Kementerian dalam negeri, ” ujarnya.

Onibala menghimbau masyarakat di kedua daerah ini diharapkan akan menerima keputusan yang akan diambil sehingga tidak akan bermasalah di kemudian hari. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading