Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Onibala: Petugas ADB Harus Maksimal Terapkan e-KTP di Sulut

Tonny Sumakul   |   14 April 2012 – 11:56 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), Drs. Mecky M Onibala MSi, menegaskan agar petugas Administrator Data Base (ADB) dari seluruh Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) di daerah ini yang mengurus penerapan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), untuk bekerja maksimal.

“Itu dimaksud, agar target kita di Sulut sukses e-KTP, dapat dicapai,” tandas Onibala.

Menurutnya lagi, petugas ADB harus memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat wajib KTP, yang akan melakukan perekaman e-KTP di masing-masing daerahnya.

“E-KTP ini, adalah salah satu program strategis nasional, di bidang kependudukan. Disamping pemutahiran data kependudukan juga pemberian nomor induk kependudukan (NIK), intinya dengan memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat,” terangnya.

Lanjutnya menyampaikan, agar program e-KTP ini lagi, diharapkan didukung seluruh masyarakat wajib KTP di Sulut, supaya melakukan melakukan perekaman e-KTP.

Diketahui, lima daerah yang akan selesai melakukan perekaman e-KTP di Sulut tahap pertama yang akan berakhir 30 April ini, yakni Kota Manado, Bitung, Kabupaten Minahasa, Minahasa Selatan, dan Minahasa Utara.

Sedangkan untuk Kota Tomohon, Kotamobagu, Kabupaten Minahasa Tenggara, Bolaang Mongondou, Bolmong Timur, Bolmong Selatan, Bolmong Utara, Sangihe, Talaud dan Sitaro, baru akan dimulai dan nantinya akan berakhir 31 Oktober 2012 mendatang. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading