Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Onthoni Pesimis Sangihe Raih Piala Adipura

Redaksi Manado Today   |   11 November 2011 – 21:13 WITA

Tahuna Today – Keinginan Pemerintah Kabupaten Sangihe untuk meraih piala Adipura pada tahun 2012 mendatang mendapat tanggapan pesimis dari berbagai elemen masyarakat yang ada di Kota Tahuna.
Roy Onthoni, salah satu tokoh masyarakat yang tinggal di Kelurahan Manente Kecamatan Tahuna, ketika bersua dengan manadotoday Jumat (11/11/2011) mengatakan mustahil jika Pemerintah Kabupaten Sangihe bisa meraih piala adipura pada tahun 2012 mendatang.
“Saya, sangat pesimis dengan keinginan pemerintah daerah yang bercita-cita akan meraih piala adipura pada tahun 2012 mendatang, bagi saya hal itu sangat mustahil,” tukas mantan Lurah Apengsembeka yang telah pensiun itu.
Menurut dia, piala Adipura itu adalah sebuah penghargaan tertinggi dalam bidang kebersihan, sementara kondisi Kota Tahuna sangat kotor dan tidak teratur, dan selain itu sampah bertebaran dimana-mana.
Onthoni juga mempertanyakan pernyataan Kabid Penataan Pemukiman Distakot Sangihe, Ben Pilat ST, bahwa TPA Santiago sudah sangat memadai. Menurut dia, meskipun pemerintah daerah menyediakan puluhan hektar untuk TPA, tetapi jika sampah di TPS nanti diangkut satu bulan satu kali, maka puluhan hektar TPA itu akan menjadi percuma.
“Inilah yang menjadikan kami pesimis jika Pemkab Sangihe bisa meraih piala adipura di tahun 2012 mendatang,” tukasnya lagi.

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading