Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Selatan

Operasional Tambang PT SEJ Di Desa Tokin Gunakan Lahan Perkebunan

Redaksi Manado Today   |   5 Maret 2011 – 10:24 WITA
Motoling Today- Rencana pengoperasian perusahaan tambang PT SEJ di Desa Tokin Kabupaten Minahasa Selatan pada pertengahan 2011 ini, kembali di tolak oleh Ketua Forum Peduli Masyarakat Minsel Karimbow (FPMMK) Nortje Runtunuwu, akibat mengantongi izin pinjam pakai lahan Hutan yang kenyataannya menurut Runtunuwu adalah lahan pertanian.
“Izin yang dikeluarkan Bupati Minsel adalah pinjam pakai untuk lahan hutan. Tapi di lokasi itu merupakan daerah perkebunan milik rakyat. Dan tidak ada hutan di situ,” tandas Runtunuwu kepada manadotoday sabtu (05/03/2011).
Runtunuwu juga menegaskan operasional tambang PT SEJ harus dihentikan karena selain izinnya melanggar aturan, potensi pencemaran lingkungan juga bisa membahayakan.
“Dalam proses pengolahan tambang nanti air limbah yang mengandung merkuri dan arsenik di buang ke mana,” Ucapnya.
Dan perlu tahu bahwa untuk ijin amdal belum juga ada dan belum disetujui oleh Pemprov Sulut,” kami minta kepada Pemerintah Propinsi agar supaya tidak mengeluarkan ijin Amdal tersebut,” ujarnya lagi.(Dav)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading