Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline

Wowor : Pembagunan Jembatan Bitung – Lembeh Hanya Wacana

Redaksi Manado Today   |   17 Oktober 2010 – 21:47 WITA

Manado Today – Kendati pernah dijanjikan oleg Gubernur Sulut Drs Sinyo Harry Sarundajang (SHS) pada masa kepemimpinannya 2005 – 2010, dimana akan dibangun jembatan untuk menghubungkan Kota Bitung dan Pulau Lembeh, namun ternyata belum ditindak lanjuti oleh instansi Pemprov Sulut yang menangani seluruh proyek pembangunan di Sulut.
Hal itu dilihat dari pernyataan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemprov Sulut, Ir Alex Wowor, dimana dirinya hanya mengatakan bawah pembangunan jembatan Bitung – Lembe tersebut, hanya merupakan wacana.
“Kan pembangunan jembatan Bitung – Lembe hanya wacana saja. Menurut saya akan ada proses begitu lama untuk pembangunan jembatan tersebut,” kata Wowor, Minggu (17/10/2010).
Menurutnya lagi, untuk pembangunan jembatan tersebut di pulau Lembeh harus ada kegiatan yang mampu untuk mendatangkan pembangunan yang akan memakan biaya yang begitu besar tersebut, sebab kalau hanya mengharapkan dana dari Pemda saja, itu akan sulit.
“D Lembeh harus ada kegiatan yang bisa mendorong pembangunan jembatan tersebut, atau contoh kecil saja, disana harus ada pariwisata yang sangat menarik perhatian dunia internasional,” ungkapnya.
Ia menambahkan lagi, memang juga jika pembangunan tersebut akan dilakukan, kalau hanya mengharapkan dan dari Pemprov Sulut, dan Pemkot Bitung, itu kemungkinan tak akan cukup, sebab wacana pembangunan jembatan Bitung – Lembe itu, akan meraup dana yang signifikan. “Kalaupun memang akan dibangun, nantinya harus ada kucuran dana yang besar dari pemerintah pusat,” kata Wowor. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading