Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Over Capacity, Tenaga Bantu Dialokasikan ke Kelurahan

Manado Today   |   8 Februari 2011 – 13:04 WITA

Tomohon Today – Banyaknya tenaga bantu yang ada di Pemkot Tomohon, membuat Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Alex W Uguy Msc menyusun kajian mengenai reformasi birokrasi. Untuk itu Uguy mengatakan bahwa kelebihan tenaga bantu tersebut akan diarahkan ke kelurahan.“Jumlah tenaga bantu kini mencapai enam ratusan dan telah kelebihan. Jumlah yang banyak itu tentu saja akan menjadi beban APBD Kota Tomohon, sehingga diperlukan penataan agar tenaga bantu itu lebih efelektif,” jelas Uguy.

Menurut mantan Kepala BKD Kota Tomohon ini, ada dua solusi yang perlu diterapkan. Pertama pengurangan jumlah tenaga bantu yang ada, kedua menyalurkan tenaga bantu ke kantor kelurahan dan kecamatan.

Setalah melakukan kajian, akhirnya solusi kedua yang dipilih. Selain ke kelurahan, mereka juga akan didistribusikan ke kecamatan.

Dikatakannya, tenaga bantu maupun honorer yang ada dilingkup pemkot tomohon dikategorikan dalam 2 periode yaitu di bawah tahun 2005 dan tahun 2006 ke atas. Untuk mereka yang dibawah tahun 2005 hanya 3 orang yang lulus seleksi. Karena itu Uguy mengharapkan pihak BKD akan terus memperjuangkan tenaga bantu maupun honor tersebut agar dapat menjadi PNS. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading