Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Owu : Respon Masyarakat dan Pedagang Manfaatkan Pasar Masih Minim

David Masengi   |   21 Juli 2012 – 11:47 WITA

RATAHAN, (manadotoday.com) –Kendati sudah dibangun dengan anggaran yang cukup besar, namun sedikitnya tiga Pasar di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yakni Pasar Komoditi di Kelurahan Ratahn, Pasar Koperasi di Desa Molompar dan Pasar di Kecamatan Posumaen yang masing-masing menelan anggaran Rp 3,4 Milliar, hingga kini belum dimanfaatkan.

“Sampai saat ini tigas pasar yang dibangun dengan anggaran milliaran rupiah mubazir dan belum dimanfaatkan,” ungkap Sonny Nayoan warga Mitra.

Akibatnya kata Nayoan, belakangan ini pasar yang harusnya diperuntukan guna meningkatkan perekonomian warga, kabarnya malah dimanfaatkan sebagai tempat nongkrong dan tempat pesta miras anak-anak muda.

“Sayang jika bangunan yang menelan anggaran milyarana rupiah akan mubazir jika tidak dimanfaatkan. Karena itu kami minta pemerintah untuk mengambil langkah terobosan bagaimana memfungsikan Pasar ini sebagaimana mestinya.

Sementara itu Kepala Dinas Pasar Perindustrian Perdagangan dan UMKM Drs Piether Owu  mengatakan, pihaknya sudah berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan pedagang  tentang pemanfaatan pasar, serta menyiapkan fasilitas pasar yang memadai namun respon masyarakat dan para pedagang sangat kurang sehingga hal ini yang menyebabkan bangunan in belum dimanfaatkan.

”Tinggal menunggu respon pedagang dan warga. Namun sebagai pemerintah kami tentu akan terus berupaya melakukan sosialisasi ke warga keuntungan dimanfaatkannya pasar ini,”  ujarnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading