Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pabrik Kasegaran Dinilai Tak Layak di Pusat Kota

Aldi Mawitjere   |   24 Februari 2012 – 09:04 WITA

Manado, (manadotoday.com) — Keberadaan pabrik Kasegaran yang berada di pusat kota Manado mendapat sorotan dari warga. Pasalnya, keberadaan pabrik Kasegaran tersebut dinilai sudah tak layak berada di pusat kota. Berdasarkan pantauan harian ini, setiap hari pabrik minuman keras tersebut beroperasi pasti menimbulkan bau yang tidak enak serta berdampak pada kemacetan.
Seperti pengakuan salah satu warga Miranda Kasim, yang mana seharusnya pabrik minuman keras tersebut berada di luar/pinggiran kota.
“Seharusnya pabrik minuman keras seperti ini berada di luar kota Manado, bukan di pusat kota, karena tidak layak berada di dalam kota, banyak hal yang harus dikaji oleh pemerintah,” tandas Kasim.
Ditambahkannya, pemerintah harus memiliki kajian tata ruang yang lebih baik. Meski diakui pabrik minuman keras tersebut merupakan salah satu sumber pendapatan kota Manado. Sementara itu Kaban BP2T Rum Usulu yang dikonfirmasi menjelaskan bahwa izin beroperasi minuman keras tersebut lengkap dari pihak perusahaan selalu tepat waktu mengurus izin mereka tersebut. “Kalau izin yang ada di BP2T semua lengkap dan setiap tahunnya mereka tepat waktu mengurus izin,” tandas Usulu.
Sedangkan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) yang dikonfirmasi menjelaskan bahwa rekomendasi pengelolaan lingkunagn dari pabrik Kasegaran tersebut ada dan mereka selalu mengurusnya.
“Kalau dari BLH, adalah rekomendasi surat pengelolaan lingkungan, itu selalu diurus tepat waktu juga,” tambahnya. Sayangnya Kadis Perindag Fanny Sirang yang coba dikonfirmasi tentang surat izin usaha via telepon selular tidak pernah diangkat teleponnya. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading