Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Pacu Produksi Pertanian, Pemprov Gorontalo Bentuk Forum

Redaksi Manado Today   |   10 Juni 2011 – 14:30 WITA

Gorontalo Today – Pemerintah Provinsi Gorontalo membentuk Forum Perbenihan, sebagai salah satu langkah memacu produksi pertanian di daerah tersebut.

Kepala Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPSBTPH) Provinsi Gorontalo, Nani Mokodongan menjelaskan forum tersebut bertujuan untuk menghasilkan benih-benih berkualitas.

“Melalui forum ini, para penangkar benih bisa menjalin kerjasama dan komunikasi, terkait dengan masalah perbenihan,” ujarnya, Jumat siang.

Selain kualitas, kuantitas benih juga diharapkan bisa meningkat dengan adanya forum tersebut.

Menurutnya, masalah benih yang biasanya dialami oleh para petani adalah kelangkaan serta kualitas benih yang buruk. “Kami menghindari hal itu terjadi, apalagi Gorontalo merupakan provinsi agropolitan,” tukasnya.

Ia optimis forum perbenihan akan memberi kontribusi dalam pengembangan pertanian Gorontalo, yang saat ini juga melibatkan sejumlag negara seperti Malaysia, Jepang dan Korea. (ant/her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading