Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa

Pacuan Kuda Tompaso Bakal Berstandar Internasional

Redaksi Manado Today   |   14 Oktober 2010 – 21:04 WITA

Manado Today – Salah satu aset Pemerintah Provinsi Sulut yang digenjot renovasinya, yakni pacuan kuda Maesa Tompaso, yang ada di Kabupaten Minahasa. Pasalnya, Pemprov Sulut akan menjadikan stadion dari para penggemar olahraga berkuda di Suluttersebut, menjadi stadion berstandart internasional.
Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut, Ir Jhonny Atteng mengatakan, pembangunan yang rencananya akan meraup dana dari APBD senilai Rp1 miliar, penyelesaian pembangunan stadion tersebut, akan rampung akhir tahun ini dari total anggaran mencapai Rp7,6 M.
“Kami akan melakukan pembangunan dan renovasi stadion pacuan kuda tersebut, menjadi stadion berstandar internasional,” ungkap Atteng, Kamis (14/10/2010), seraya menambahkan, hal itu juga yang dipesan Gubernur Sulut, Drs Sinyo Harry Sarundajang (SHS), agar kita dapat mempertahankan sekaligus meningkatkan olahraga berkuda yang merupakan salah-satu olahraga prestasi bumi Nyiur Melambai.
Pihaknya juga dalam pembangunan stadion pacuan kuda tersebut, dengan kapastitas poenonton sebanyak 4000 orang, seperti standar pacuan di tingkat nasional dan internasiona.
“Sebagai pemegang asetkami akan berupaya menjadikan pacuan kuda itu, lebih berkualitas, baik fasilitas infrastruktur seperti toilet, lokasi parkir dan tribun berkapasistas 4000 orang,” ungkapnya.
Ia menambahkan, nantinya jika stadion itu telah selesai, tahun 2011 mendatang, akan dilaksanakan ivent olahraga berkuda tingkat internasional, yang akan diselenggarakan di stadion tersebut. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading