Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

PAD Dispenda Diprediksi Bakal Melebihi Rp22,5 M

Redaksi Manado Today   |   12 Januari 2011 – 14:11 WITA
Manado Today – Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Manado Ir Cosmos St Wongkar kepada manadotoday Rabu (12/01/2011) menyatakan, ke depan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Dispenda tahun 2011 ini bakal meningkat. Hal ini ditandai dengan penyerahkan sejumlah penarikan pajak kepada daerah oleh pemerintah pusat.
“Dengan diberikannya sejumlah pajak yakni Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), Pajak Air Tanah serta pajak burung walet bakal berdapak pada penambahan jumlah PAD di Dispenda dari target Rp22,5 Miliar,”jelas Wongkar.
Lanjut dikatakan Wongkar, jika sebelumnya daerah hanya mendapatkan 68 persen dari total realisasi selama ini, kedepan akan seutuhnya. “Sebelumnya ketiga pajak ini bagi hasil dengan pemerintah pusat, provinsi dan daerah, kedepan tidak lagi,”ujarnya.
Disinggung terkait kesiapan Dispenda terhadap sejumlah pajak, Wongkar mengatakan masih terfokus pada BPHTB, mengingat pajak ini baru.(ald)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading