Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

PAD Jongkok, Bupati Mitra Diminta Evaluasi Kembali Kinerja Pejabat

Staff Manado Today   |   27 Oktober 2011 – 16:09 WITA

Ratahan, MTC – Meski Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Telly Tjanggulung (T2) sudah mengatakan tak ada mutasi, namun itu perlu dikaji kembali. Bupati pertama pilihan rakyat ini didesak untuk melakukan evaluasi kinerja para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Mitra masih jongkok.
Langkah T2 melakukan mutasi mendapat dukungan warga. “Bagaimana dikatakan menunjang program bupati ? Buktinya saja PAD jongkok. PAD sebagai salah satu penunjang utama jalannya roda pemerintahan. Makanya wajar jika dilakukan evaluasi terhadap kinerja para pejabat,” ungkap Mouretz Tampi, SIP.
Tokoh masyarakat Mitra ini juga menambahkan, dari hasil investigasi di lapangan justru banyak pejabat yang lebih memilih tinggal di luar Mitra. Bahkan ada yang melakukan bisnis di luar Mitra. “Kalau sudah masuk bulan ke 10 ini masih ada PAD di bawah 50 persen, itu patut dipertanyakan. Bupati harus lakukan evaluasi, berarti paling banyak ingin bupati senang, tapi kerja nol,” tukasnya.
Sekab Mitra Drs Freddy Lendo melakukan evaluasi terhadap SKPD yang ditargetkan PAD, pekan lalu. Lendo sendiri menyatakan, jika ada PAD yang masih jongkok maka itu akan menjadi perhatian serius dan akan langsung dilaporkan kepada bupati sebagai bahan pertimbangan. “Memang idealnya PAD harus di atas 50 persen, dan SKPD harus kerja keras untuk bisa capai PAD tersebut,” jelasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading