Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Pagi Ini, Lokon Tampak Tenang

Staff Manado Today   |   15 Juli 2011 – 09:04 WITA
gunung Lokon

Gunung Lokon pagi ini tampak tenang setelah meletus tadi malam

Tomohon Today – Setelah memuntahkan material debu vulkanik semalam, pagi ini Gunung Lokon tampak tenang meski asap putih terlihat masih mengepul dari Kawah Tompaluan.

Warga Kinilow yang semalam sempat diungsikan pun telrihat banyak yang kembali untuk mengecek keberadaan rumah yang ditinggalkan semalam. Ada yang memberi makan ternak yang masih berada di rumah, ada pula yang bersih-bersih rumah walaupun tak ada debu yang turun tadi malam.

Meski begitu, mereka diminta untuk tetap waspada dan tidak melakukan kegiatan lain. Polisi tampak terus berjaga-jaga di sekitar rumah-rumah yang ditinggal pengungsi.

Dalam melakukan pengamanan di lokasi yang ditinggalkan pengungsi dan pengamanan letusan Gunung Lokon, pihak Polres Kota Tomohon mengerahkan dua pertiga kekuatan atau sekitar 228 personil.

‘’Masyarakat yang mengungsi sebenarnya jangan dulu pulang ke rumah. Karena, hingga saat ini status Lokon masih sangat berbahaya. Untuk itu, kami anjurkan agar masyarakat pengungsi untuk tetap tinggal di lokasi pengungsian. Aparat tetap menjaga keberadaan rumah yang ditinggalkan,’’ tandas Plt Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading