Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Pagoda Ekayana, Salah Satu Ikon Kota Tomohon

Ardi Kalumata   |   25 Agustus 2012 – 09:23 WITA
Pagoda Ekayana tomohon

Salah satu ikon kota Tomohon, Pagoda Ekayana

TOMOHON, (manadotoday.com)—Objek wisata di Kota Tomohon makin banyak dikunjungi wisatawan domestic maupun mancanegara. Salah satu yang menjadi tujuan wisata yang banyak dikunjungi adalah Pagoda Ekayana, yang terletak di Kelurahan Kakaskasen II Kecamatan Tomohon Utara.

Para pengurus Pagoda tersebut berhasil membuat tempat ibadah umat Budha tersebut menjadi salah satu Ikon Kota Tomohon. Tak heran, banyak pengunjung yang tertarik untuk mengunjunginya.

Pagoda ini juga melambangkan kerukunan antar umat beragama di Kota Tomohon, Sulawesi Utara yang saling hidup berdampingan secara aman dan damai.Dari lokasi Pagoda ini,pengunjung bisa menyaksikan keindahan alam Gunung Lokon maupun Gunung Mahawu yang mengapit Kota Bunga Tomohon.

Walikota Tomohon melalui Dinas Pariwisata terus mendorong kemajuan objek-objek wisata.

‘‘’Kalau lokasinya milik pemerintah, kami terus melakukan pembenahan dan perbaikan. Tapi, kalau miliki swasta atau perorangan, kami memberikan dorongan disertai kerjasama untuk menjadi lebih baik,’’ ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading