Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pajak dan Retribusi Masih Dievaluasi Depkeu RI

Staff Manado Today   |   9 Mei 2011 – 21:35 WITA

Manado Today – Sejumlah produk Peraturan Daerah (Perda) Kota Manado, khususnya tentang Pajak dan Retribusi yang beberapa waktu lalu telah disahkan DPRD Kota Manado saat ini sedang dalam kajian serta evaluasi Departemen Keuangan RI.“Masih divelauasi Departemen Keuangan. Setelah itu dikirim ke pemprop untuk selanjutnya diserahkan ke pemerintah kota,” terang Kabag Hukum Setdakot Manado, Donald Supit SH kepada manadotoday Senin (09/05/2011)..

Mantan sespri Jimmy Rimba Rogi ini mengatakan, produk-produk peraturan daerah tersebut telah dikirim pemerintah beberapa waktu lalu. Dan menurutnya, jika nantinya ada koreksi dari Depkeu RI, maka pemerintah kota wajib memperbaiki produk-produk yang tertuang dalam perda itu.

Sementara, penetapan perda itu sendiri menurutnya sesuai dengan Undang-undang Nomor 28 Tahun 2009 tentang pajak dan retribusi. Oleh sebab itu, kata Supit, jika produk perda Kota Manado yang dinilai tidak sejalan dengan UU Nomor 28, maka secara otomatis akan ditolak ataupun dihapuskan oleh pemerintah pusat dalam hal ini Depkeu RI.

“Kita berharap setelah dievaluasi, perda-perda tersebut sudah bisa dilaksanakan di kota ini tampa ada lagi yang akan direvisi,” tandas Supit.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading