Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pajak Hotel, Hiburan dan Restoran di Manado Meningkat

Staff Manado Today   |   8 April 2011 – 10:26 WITA

Terkait Pelaksanaan Iven Internasional di Sulut

Manado Today – Dampak pelaksanaan iven internasional ARF-Direx yang baru saja berlangsung di Sulut, benar-benar mendatangkan berkat tersendiri bagi Kota Manado. Buktinya, pendapatan dari sektor pajak hotel, pajak hiburan dan pajak restoran meningkat tajam usai pelaksanaan iven internasional tersebut.Data PAD, Dispenda Manado memperlihatkan, untuk pajak hotel meningkat sebesar kurang lebih Rp 1,2 miliar. Dimana dari sebelumnya sebesar Rp 717.140. 608 menjadi Rp 1,9 miliar lebih. Begitu juga dengan pajak hiburan yang sebelumnya dalam posisi Rp 330.842.522 kini menjadi Rp 882.517.696. Sedangkan untuk pajak restoran sebelumnya hanya sebesar Rp 2,6 miliar lebih saat ini dalam posisi Rp 6,2 miliar.

“Pendapatan dari tiga sektor pajak tadi naik signifikan dikarenakan adanya iven ARF-Direx. Jadi Manado sangat mendapatkan manfaat yang besar lewat iven itu,” terang Wongkar. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading