Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Pakai Dana ADD, Kumtua/Lurah se-Mitra Bakal Pelesir ke Malang

David Masengi   |   5 Juni 2012 – 22:04 WITA

RATAHAN (manadotoday.com)- Hukum Tua (Kumtua) dan Lurah se- Minahasa Tenggara (Mitra) dalam waktu dekat ini dikabarkan bakal keluar daerah untuk mengikuti workshop dengan tujuan Kota Malang.

Informasinya, keberangkatan lurah dan Hukum tua ini akan dilakukan setelah Anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2012 ini akan dicairkan.

Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Novry Raco SSos saat dikonfirmasi manadotoday membenarkan hal tersebut. Menurutnya para Hukum tua dan Lurah akan mengikuti workshop di Malang.

“Ini memang sudah dijadwalkan pihaknya sejak lama dan anggaran memang masuk dalam ADD. Dan memang mereka harus mengikuti tugas belajar tersebut,” ujar Raco.

Lanjut dia, kegiatan yang akan diikuti para Kumtua dan lurah ini juga sangat penting. Sebab sasaran utama, kegiatan ini adalah guna peningkatan kinerja para Hukum tua dan Lurah agar lebih mengutamakan pelayanan kepada masyarakat, bukan lagi terfokus pada administrasi desa atau keuangan.

“Banyak hal yang akan diperoleh di kegiatan ini salah satunya pembukuan atau administrasi akan dicover oleh Sekretaris desa (Sekdes). Apalgi banyak Sekdes yang sudah PNS, karena sejauh ini banyak Hukum tua yang masih terfokus pada pembukuan atau administrasi yang sebenarnya merupakan wewenang tugas pokok Sekdes,” jelasnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading