Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pakaja Minta Penyaluran MT Terus Diawasi

Aldi Mawitjere   |   14 November 2011 – 11:48 WITA
Stela Pakaja

Fauzija Stela Pakaja SE

Manado, MTC – Personil Komisi D Fauzija Stela Pakaja SE DPRD Kota Manado meminta agar dalam penyaluran Minyak Tanah (MT) mesti untuk terus diawasi, jangan sampai kelangkaan yang terjadi hanya karena maraknya penimbunan MT jelang perayaan hari besar keagamaan di bulan Desember nanti.
Pelak saja, keresahan akan antrian MT akibat pengurangan jatah subsidi di daerah ini, perlu untuk disikapi secepatnya.
“Jangan sampai ada oknum yang tidak bertanggung jawab yang mulai menimbun MT jelang hari raya Natal dan Tahun Baru. Pemkot harus segera melakukan sidak dan pengawasan di lapangan terkait penyaluran MT. Sehingga, aksi pemborongan MT tidak terjadi,” ujar Pakaja.
Lebih lanjut dikatakan Pakaja, pembatasan pembelian MT dengan menggunakan kartu kendali sebetulnya sudah sangat tepat. Hanya saja dalam pelaksanaanya tidak berjalan sebagaimana mestinya.
“Banyak kartu kendali yang tidak dipakai akibatnya siapa saja dapat membeli MT sesuai dengan keinginannya. Padahal, jika digunakan secara baik, kartu kendali itu dapat mengurangi antrian dan ketersedian MT pasti akan terjangkau bagi semua lapisan,” terangnya.
Srikandi dari partai PAN itu pun mengingatkan, sebagai pilar pemerintah terdepan di lingkungan, peran aktif dari kepala lingkungan (Pala) sangat dibutuhkan khususnya dalam melakukan pendataan penerima MT dan juga pengawasan terhadap pangkalan yang nakal.
“Pala harus berperan lebih. Karena kondisi dan situasi lingkungan, mereka yang lebih tahu. Contohnya saja soal pendataan penerima MT dengan menggunakan kartu kendali. Harus cengan cermat, juga mengawasi pangkalan MT sehingga tidak terjadi pembelian dari luar wilayahnya,” katanya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading