Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Press Release

Pakar Pangan Jadi Organisasi Sayap Demokrat

Staff Manado Today   |   4 September 2012 – 14:40 WITA
jackson kumaat sby

Kunjungan Jackson Kumaat bersama rombongan di kediaman SBY (ist)

Cikeas, (manadotoday.com) – Partai Pakar Pangan yang dimotori Jackson Kumaat, belum lama ini berkunjung ke kediaman Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Cikeas Bogor. Dimana maksud kedatangan Ketua KNPI Sulut dengan rombongan, berencana mengganti nama menjadi Bakti Karya Perjuangan Demokrat (BKPD).

Nantinya, BKPD ini akan menjadi organisasi sayap Partai Demokrat yang fokus bergerak untuk kemajuan serta mensejahterakan kaum buruh, petani dan nelayan.

“Pertemuan untuk minta restu Pak SBY. Kami datang bersama sejumlah anggota DPRD Pakar Pangan se-Indonesia,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPN Pakar Pangan, Jackson Kumaat.

Lanjut dikatakannya, keputusan bergabungnya Pakar Pangan dengan Partai Demokrat sudah sejak rapat kerja (raker) nasional di Bali. Dimana sebanyak 22 pewakilan provinsi menyetujuinya.

Bahkan menurut Jacko, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PD, Anas Urbaningrum telah menyetujui koalisi tersebut. Dengan demikian tinggal menunggu restu SBY.

“Kami tentu berharap restu dari Pak SBY,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, kader Pakar Pangan bakal menjadi calon anggota legislatif (caleg) PD.

“Hasil pembicaan saya dengan Pak Anas dan Sekjen, Mas Ibas (Edhie Baskoro Yudhoyono), anggota DPR kami otomatis mendapat caleg di PD. Visi kami sama, ideologi kami sama, tidak lewat dari Empat Pilar Kebangsaan,” ungkapnya.

Menurutnya, PD masih dicintai meskipun ada beberapa masalah di internal. “Demokrat masih dicintai rakyat,” imbuhnya.

Ketua Umum DPN Pakar Pangan, M Yasin mengatakan, restu dari SBY sangat diperlukan sebagai bentuk komitmen untuk mendukung PD pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

“Kami gabung dengan Demokrat karena adanya kesamaan program kerja jangka panjang. Dimana dalam pertemuan tersebut kami mendapat arahan untuk membantu demokrat dalam menangani petani, buruh dan nelayan. Itu adalah stretegi pemenangan pemilu 2014,” jelas Yasin.

Ditambahkan, bergabungnya Pakar Pangan menjadi organisasi sayap PD tidak akan mengganggu suhu politik di internal masing-masing partai.

“Koalisi itu justru akan memperkuat basis massa pendukung. Jadi ini adalah simbiosis mutualisme (saling menguntungkan-Red),” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Anas Urbaningrum menyambut baik kedahdiran partai Pakar Pangan ke dalam partai berlambang bintang mercy itu.

“Kami tentunya menyambut baik BKPD sebagai organisasi sayap Demokrat untuk memenangkan Pemilu 2014. Kahadiran BKPD akan memperkuat basis masa pemilih Demokrat,”tandasnya.

Sementara itu, Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP PD, Andi Nurpati berharap bergabungnya Pakar Pangan menjadi organisasi sayap bisa membantu perjuangan PD untuk membangun bangsa ke depan.

Dilain pihak bergabungnya partai pakar pangan yang dimotori Jackson Kumaat, secara tidak langsung sudah menjadi satu dengan GS Vicky Lumentut yang kini sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sulut.(*)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading