Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

Paket Buku Diduga Bom, Gemparkan Kota Bitung

Manado Today   |   16 Juni 2011 – 19:19 WITA
tim gegana

Tim Gegana saat menjinakkan paket yang diduga bom

Bitung Today – Paket yang diduga bom, Kamis (16/6/2011) siang tadi, menggemparkan Kota Bitung, tepatnya di SMP Negeri 5 yang berlokasi di Kelurahan Danowudu. Pasalnya, paket tersebut, berukuran buku setebal kira-kira10 cm yang dikirim oleh seseorang yang tidak diketahui identitasnya, ditujukan kepada salah satu Guru di SMP tersebut.Merasa curiga dengan paket tersebut, Sekolah kemudian melaporkan temuan tersebut kepada pemerintah setempat dan pihak pemerintah kemudian langsung melaporkan kepada aparat Polres Bitung, sekitar pukul 13.00 Wita.

Polres Bitung yang kemudian langsung datang bersama tujuh personil tim gegana Polda Sulut, sekitar pukul 15.00 wita, langsung mengsterilkan lokasi sepanjang radius 100 meter dari tempat ditemukan paket. Kemudian, salah satu personil tim gegana, yang dilengkapi perlatan anti bom, melakukan pemeriksaan terhadap paket tersebut.

Setelah diperiksa, dalam paket tersebut tidak ditemukan adanya bom, namun hanya ditemukan kaos dan buku setebal kira-kira 10 cm yang berjudul ‘Buku Dua Ibu’, dengan kata-kata pertobatan didalamnya.

Sontak saja akibat kabar adanya paket bom, lokasi sekitar SMP 5 sempat menjadi kerumunan dan pusat perhatian masyarakat.

Seperti penuturan salah satu siswa yang tidak mau diberitakan kepada manadotoday, paket tersebut sudah berada di SMP 5 sejak Rabu (15/06/2011) kemarin. Dan didalam paket tersebut kata siswa terdapat alamat pengirim yang berasal dari Majalengka Jawa Barat.

“Paket tersebut sebenarnya telah berada sejak hari kemarin, namun Ibu guru yang akan menerima paket tersebut tidak masuk dan nanti diserahkan hari ini,” katanya.

Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu SIK, yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan bahwa peristiwa ditemukannya paket buku yang awalnya diduga adalah paket bom oleh sejumlah Guru di SMP 5 Bitung, akan ditindaklanjuti. Namun begitu Kapolres menghimbau agar masyarakat waspada dengan kiriman paket, hal ini untuk mengantisipasi jika nantinya pengiriman paket benar-benar bom.

“Masyarakat diharapkan tetap waspada dan melaporkan kepada aparat kepolisian tersekat atau pemerintah setempat jika menemukan hal-hal yanmg mencurigakan,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading