Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pala ”Siluman” Bergentayangan

Staff Manado Today   |   25 Mei 2011 – 08:45 WITA

Sering minta retribusi tak jelas di pusat kota

Manado Today – Tak bisa di pungkiri Pusat kota yang merupakan jantung perekonomian Manado, ternyata mulai dimafaatkan oleh sejumlah oknum yang tak bertanggungjawab. Pasalnya, dengan berpura-pura menjadi kepala lingkungan (Pala) dan berusaha meminta berbagai biaya retribusi yang tak jelas kepada masyarakat yang sebagian besar merupakan pelaku usaha.Maklum, para pedagang atau pemilik toko sangat jarang untuk mengetahui siapa kepala lingkungan mereka karena kesibukan setiap hari.

Hal ini diakui Camat Wenang Drs Danny Kumayas. Dikatakannya modus ini memang sudah di dengar dan pastinya ditindaklanjuti.

Kumayas mengharapkan agar semua masyarakat termasuk pelaku usaha yang berada di pusat kota untuk jangan cepat percaya dengan oknum yang mengaku kepala lingkungan. Bahkan, jika masih ragu, sebaiknya masyarakat bisa menghubungi kantor kecamatan atau kelurahan setempat untuk mengetahui siapa kepala lingkungan mereka sebenarnya.

“Masalah ini sudah saya dengar. Masalah ini nantinya akan kita selidiki,” ujar Kumayas.

Untuk itu diharapkan kepada kepala lingkungan yang sah agar bisa memiliki rasa sosial terhadap masyarakat. “Ciptakan rasa sosial seperti disetiap ada kegiatan berupa itu orang meninggal, harus hadir agar mereka bisa mengetahui siapa sebenarnya kepala lingkungan mereka,” tambah Kumayas.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading