Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pala Lingkungan VI Tingkulu Ajak Warga Peduli Kamtibmas

Redaksi Manado Today   |   12 Desember 2010 – 19:24 WITA

Manado Today – Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), merupakan tugas yang tidak ringan bagi seorang Kepala Lingkungan (Pala-red) di Kota Manado. Hal ini diakui oleh Ibu Mierke Julia Rumokoy, Pala VI Kelurahan Tingkulu pada mandotoday Minggu (12/12/2010). “Kamtibmas memang merupakan tantangan tersendiri bagi kami, sebagai pemerintah yang paling rendah dan berhadapan langsung dengan masyarakat yang beraneka ragam latar belakang dan pendidikan,” tegas Merke sapaan akrab Pala perempuan ini.

Selanjutnya Merke mengatakan, dalam melaksanakan tugas dirinya sangat membutuhkan bantuan masyarakat, seperti pemeliharaan lampu penerangan jalan. Pala enerjik ini beralasan, dengan tersediannya Lampu jalan sebagai penerangan umum, sangat membantu terciptanya suasana aman dan kedepan menunjang terciptanya tertib Kamtibmas di lingkungannya. “Jika penerahgan pada malam hari tidak dibantu lampu Jalan, maka kerawanan Kamtibmas sangat berpeluang terjadi dan yang rugi tentu masyarakat sendiri,” tegasnya.

Mengenai tunjangan sebesar Rp 2 Juta yang bakal dikucurkan Pemkot melalui Walikota Manado bagi seluruh Pala yang ada, Merke berharap tidak menjadi polemik dimasyarakat sebab hal itu semata-mata akan dipergunakan bagi pelaksanaan tugas dan fungsi Pala sebagai pemerintah terendah di Manado. “Dalam melaksanakan tugas yang berat ini tentu hrus dilaksanakan tidak setengah-setengah, sehingga perhatian pemerintah Kota terhadap tunjangan adalah hal yang utama, apalagi saya memiliki keluarga yang harus dicukupi kebutuhan hidupnya,” tandas Merke. (mt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading