Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Hukum dan Kriminal, Minahasa Selatan

PAMI Minta Polda Sulut Jangan Pilih Kasih

David Masengi   |   31 Oktober 2011 – 17:36 WITA

Terkait Dugaan Korupsi DAK 2010 di Dikpora Minsel

Noldy Pratasis

Ketua PAMI Noldy Pratasis

Amurang, MTC – Ketua Umum Pelopor Angkatan Muda Indonesia (PAMI), Noldy Pratasis meminta agar Polda Sulut dalam menangani sebuah kasus jangan pilih kasih. Pasalnya, kasus dugaan korupsi DAK 2010 di Dikpora Minsel yang ditangani oleh tim penyidik tindak pidana korupsi (Tipikor) Polda Sulut Dia menilai hanya pilih kasih.

Dimana dengan adanya ditetapkannya mantan Kadis Keuangan Minsel BP alias Boy oleh tim penyidik Polda Sulut. Menurut Pratasis, Polda Sulut tidak ada alasan untuk tidak menetapkan penentu kebijakan dalam pergeseran anggaran tersebut.

“Seharusnya yang pantas polda tahan adalah mantan Bupati Minsel dan Sekdakab Minsel bukannya Kadis Keuangan, karena mereka itu yang mengabil kebijakan. Sebab tanpa ada persetujuan dari keduanya, pergeseran anggaran tersebut tidak mungkin dilakukan oleh seorang kadis keuangan,” ujarnya kepada manadotoday Senin (31/10/2011).

Lanjut Pratasis mengatakan, kasus DAK di Dikpora Minsel sudah sangat jelas melibatkan petinggi Pemkab saat itu, karena pada kenyataannya yang menyuruh melakukan pembayaran adalah pejabat tinggi.

“Inikan aneh namanya, masakan kadis yang akan di tahan sedangkan atasannya yakni Bupati dan Sekdakab Minsel waktu itu yang merupakan penguasa anggaran, tidak terlibat. Saya minta Polda jangan jangan tebang pilih, tahan juga Sekdakab Minsel dan mantan bupati saat itu,” ketus Pratasis.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading