Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

PAMI Sinyalir Dana Sertifikasi Guru SD di Manado Dikorupsi

Staff Manado Today   |   26 Juli 2012 – 23:49 WITA
Rommy Rumengan

Rommy Fredy Rumengan

JAKARTA (manadotoday.com) – Menyikapi belum dibayarkannya dana sertifikasi Guru Sekolah Dasar di Kota Manado selama 6 bulan, Ketua Umum Pelopor Angkatan Muda Indonesia (PAMI) Rommy Fredy Rumengan angkat bicara. Rumengan mensinyalir ada unsur kesengajaan yang dilakukan pejabat di Dinas Pendidikan Kota Manado untuk menahan dana tersebut.

Rumengan mengatakan, seharusnya hak guru wajib diberikan.

“Kenapa harus ditahan begitu lama. Saya yakin itu ada indikasi korupsi,” tegas Rumengan, Kamis (27/7) di Jakarta menanggapi laporan masyarakat ke PAMI terkait kasus ini.

Lebih lanjut Rumengan menandaskan, pejabat terkait yang wajib menyalurkan dana sertifikasi ini harus bertanggung-jawab.

“Kalau sudah enam bulan lamanya ditahan, saya duga itu sengaja dilakukan untuk dikorupsi,” imbuhnya.

Dia juga menjelaskan, total dana milik ribuan guru di Manado itu jika bunga bank dihitung selama enam bulan maka jumlahnya cukup besar untuk dikorupsi.

“Kita dari PAMI memberi batas waktu sampai minggu depan jika dana tersebut tidak juga disalurkan ke guru-guru maka kami akan melaporkan dugaan korupsi ke pihak kejaksaan,” ujar Rumengan.

Sementara itu, berdasarkan data yang ada, dana sertifikasi guru untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas sudah disalurkan seluruhnya.

“Jadi saya heran kenapa kami guru SD belum juga menerima hak kami, padahal tahun lalu tidak pernah terlambat,” ujar salah seorang guru SD di Manado yang meminta namanya tidak disebutkan.(*)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading