Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

PAMI Sulut Minta Sarundajang Tinjau Jabatan Sekda Minahasa Selatan

Manado Today   |   10 Mei 2012 – 13:40 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Pelopor Angkatan Muda Indonesia (PAMI) Sulut, melalui Calvin Castro, meminta Gubernur Dr. S.H. Sarundajang, untuk meninjau kembali jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Selatan.

“Artinya, jangan sampai jabatan Sekda diperpanjang hingga tiga kali. Karena reformasi birokrasi tidak akan jalan ketika regenerasi birokasi mandek,”sindir Castro.

Olehnya, selain sudah masuk masa usia pensiun, birokrat senior di Minahasa Selatan yang antri begitu banyak.

“Tidak bisa dipungkiri banyak pejabat di Minsel, yang memiliki kapasitas lebih dari Sekda saat ini,”tandasnya.

Lanjut dikatakannya, bukan tidak mungkin untuk membangun Minahasa Selatan dibutuhkan biroktrat yang mudah, cerdas dan mampu menjembatani kepentingan daerah dengan provinsi maupun pusat begitu pula sebaliknya.

“Paling tidak seorang SH Sarudajang sangat cerdas dan tahu betul siapa kader muda yang akan menjadi top birokrasi di Minsel,”terang Castro.

Senada dikatakan tokoh masyarakat Minahasa Selatan, Arthur Mintalangi, menagi janji Gubernur Sarundajan, yang menyatakan bahwa pejabat yang pensiun itu tidak lagi diperpajang.

“Kata Pak Sarundajang yang sudah masuk usia pensiun tidak perlu diperpanjang masa jabatannya. Hal ini dimaksudkan agar memberikan kesempatan kepada yang lebih muda, enerjik, dan bisa berkreasi,”ujarnya.

Ditambahkannya, warga Minahasa Selatan, sudah menantikan realisasi akan janji Gubernur tersebut.

“Ya, paling tidak calon Sekda memiliki kapasitas dan ide-ide brilian seperti Gubernur. Karena Dialah (Sekda,red) yang akan menunjang kinerja kepala daerah untuk memberiakan hal-hal yang dapat membantu masyarakat,” pungkas tonaas Walak Brigade Manguni Kecamatan Kumelem buai itu sembari meminta Gubernur untuk bersikap tegas tidak memperpanjang jabatan Sekda Minsel. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading