Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Panelewen : Sanksi Menunggu Sopir yang Naikkan Tarif Angkutan Sepihak

Aldy Monareh   |   23 Desember 2011 – 15:06 WITA

Bitung, MTC – Kepala Dinas Perhubungan Kota Bitung, John Panelewen, menegaskan akan memberikan sanksi tegas jika ada sopir yang sengaja menaikkan harga angkutan secara sepihak.
”Jangan coba-coba memanfaatkan moment perayaan Natal dan Tahun Baru dengan menaikkan tarif angkutan. Jika kedapatan sanksi tegas berupa pencabutan ijin trayek akan saya berikan ,” tegas Panelewen , Jumat (23/12/2011).
Diungkapkannya bahwa pihaknya sudah mewanti-wanti agar para sopir tidak akan memanfaatkan moment perayaan Natal ini dengan menaikkan tarif angkutan, sebab pada dasarnya akan merugikan masyarakat banyak.
”Kepada masyarakat diharapkan jangan segan melapor jika ada sopir Nakal, yang akan melakukan tindakan seperti ini,” tandasnya.
Bukan hanya sopir angkutan, taksi laut yang melayani rute Bitung Lembeh juga diminta Panelewen untuk tidak menaikkan tarif angkutan.
”Perubahan kenaikan tarif bisa saja terjadi jika terjadi kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM),” jelasnya.
Dasar kelangkaan Minyak Tanah (MT) saat ini, kata Panelewen tidak bisa dijadikan acuan untuk menaikkan tarif angkutan laut meski ada taksi laut yang menggunakan MT sebagai bahan bakar.
”Tarif angkutan taksi tidak boleh ada kenaikan, meskipun saat ini terjadi kelangkaan MT, dan sanksi tetap diberikan jika terbukti ada yang coba-coba memanfaatkan moment ini,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading