Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Panelewen Tegaskan Bus Tidak Layak Jalan Dilarang Beroperasi

Aldy Monareh   |   11 Maret 2012 – 18:44 WITA
Tangkoko

Sejumah Bus di Terminal Tangkoko

Bitung, (manadotoday.com) – Kepala Dinas Perhubungan Kota Bitung John Penewen, mengaskan bahwa pihaknya tidak akan memberikan kesempatan bagi armada bus angkutan yang tidak layak jalan untuk beroperasi, menyusul banyaknya kondisi bus yang melayani rute Manado-Bitung dan Bitung – Tondano, yang tidak memenuhi syarat karena kondisinya memprihatinkan.
”Saat ini banyak bus yang tidak dilengkapi dengan sarana penunjang seperti lampu rem, sein, lampu besar, klatson dan body yang sudah keropos. Bus yang seperti itu jelas tidak akan diperkenankan untuk beroperasi,” Tegas Penelewen.
Penegasan ini kata Panelewen, tujuannya agar kenyamanan dan keamanan masyarakat pengguna jasa angkutan terjamin dan tidak kawatir ketika berada diatas kendaraan.
”Ini juga diterapkan agar para pengendara taat kepada aturan undang-undang lalulintas yang berlaku,” terangnya.
Ditambahkan Panelewen dari 175 Bus yang beroperasi melayani Rute Manado-Bitung dan Tondano Bitung, sudah ada 57 Bus yang dikenakan sanksi berupa pelarangan beroperasi sementara, karena sudah tidak memenuhi syarat dan tidak layak jalan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading