Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pangemanan : Mental dan Sikap Anak Putus Sekolah Perlu Dirangsang

Aldy Monareh   |   5 September 2012 – 08:30 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Banyaknya anak usia sekolah saat ini tidak lagi mengenyam dunia pendidikan alias putus sekolah. Untuk itu, menjadi kewajiban pemerintah mengembalikannya ke sekolah. Demikian dikatakan Kepala Dinas Sosial Bitung Audy Pangemanan.

”Anak-anak ini juga perlu dirangsang Mental dan sikap agar mereka dapat kembali ke bangku Sekolah,” ujarnya.Sebab kebanyakan anak-anak usia ini lebih tergiur kepada uang. Dimana sudah menjadi kebiasaan setiap hari anak-anak putus sekolah ini bagaimana mendapatkan uang dan menikmati hasilnya.

”Jadi harus ada yang mengarahkan pola pikir anak ini bahwa masa depan akan lebih baik jika sekolah. Dan ini adalah tugas orang tua dalam mengarahkan anak. Bukan mengeksploitasi anak untuk memenuhi kebutuhannya,” tandas Pangemanan.

Sebagai pemerintah upaya untuk menyekolahkan anak putus Sekolah ini terus dilakukan diantaranya dengan menyediakan rumah pintar yang difasilitasi Dinas Pendidikan dan memfasilitasi anak untuk kembali ke Sekolah tanpa dipungut biaya apalagi bagi mereka yang kurang mampu.

”Apalagi saat ini pemerintah juga telah memprogramkan wajib belajar 12 tahun yang tujuannya agar setiap anak usia sekolah dapat menikmati pendidikan,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading