Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Internasional

Pangeran William dan Kate Middleton Menikah, Inggris Libur Nasional

Redaksi Manado Today   |   24 November 2010 – 08:48 WITA

Pangeran William dan Kate Middleton

London Today – Menurut keluarga kerajaan Inggris, hari pernikahan Pangeran Williams dengan Kate Middleton akan dilaksanakan Jumat, 29 April 2011 di Westminster Abbey di London. Hal ini sekaligus menepis spekulasi terhadap pesta pernikahan kelurga kerajaan Inggris ini, demikian dikutip CNN.

Pemerintah Inggris melalui perdana menteri David Cameron menyebutkan, akan memaksimalkan pembiayaan baik transportasi maupun keamanan untuk pelaksanaan acara itu.

“Hari pernikahan akan menjadi hari libur nasional di Inggris, dan untuk Skotlandia diserahkan kepada pemerintahan Negara tersebut,” kata Cameron.

Selanjutnya Cameron menyebutkan, Inggris menyebut hari pernikahan ini, sebagai salah satu hari perayaan nasional, sehingga hari libur akan menjamin, seluruh warga dapat merayakan hari berbahagian ini.

Sejak pasangan ini mengumumkan pertunangan mereka pada pekan silam, The Westminster Abbey ternyata menjadi pusat perhatian pengagum kerajaan, media, dan bandar judi.

Sejarah panjang The Westminster Abbey dengan Kerajaan Inggris dimulai tahun 1066,  setelah menjadi “Gereja Penobatan” raja dan ratu Inggris ketika ketika mereka naik takhta.

Bahkan The Westminster Abbey, menjadi tempat pernikahan dan pemakaman banyak anggota keluarga kerajaan. Ratu Elizabeth II menikah dengan Pangeran Philip sana pada tahun 1947, saat ia masih seorang putri, ayahnya, Raja George VI, menikah di sana pada tahun 1923, bahkan layanan pemakaman untuk Putri Diana, ibu William, berlangsung di sana pada tahun 1997.

Pilihan Westminster Abbey mungkin menunjukkan bahwa William dan Middleton yang berusaha menghindari perbandingan dengan pernikahan 1981 Diana dan Pangeran Charles, yang diadakan di St Paul’s Cathedral.

Tidak jelas apakah pasangan memilih April 29 karena bertepatan dengan Hari St Catherine di kalender Anglikan orang-orang kudus. Istana ini telah mengacu pada Middleton sebagai “Catherine” bukan biasa “Kate.”. (cn)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading