Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Pangestu Akui Keanekaragaman Jualan di Pasar Tomohon

Ardi Kalumata   |   14 Januari 2012 – 13:48 WITA
pasar Beriman Tomohon

Marie Elka Pangestu didampingi Jimmy Eman saat mengunjungi pasar Beriman Tomohon

Tomohon, MTC—Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Elka Pangestu mengakui keanekaragaman jualan di Pasar Beriman Tomohon. Hal ini diungkapkan menteri saat berada di Pasar kedua terbesar di Indonesia tersebut.
Saat berada di Pasar Beriman, Menteri yang didampingi Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil dan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak sempat tercengang-cengang.
Apalagi setelah berada di lokasi penjualan daging. Segala jenis daging dijual di sana. Mulai dari daging sapi, babi, babi hutan, anjing, tikus, kelelawar, bahkan ada juga dijual daging kera dan ular.
Menteri juga sempat menanyakan harga daging ular yang dijual. ‘’Wuahhh…banyak juga jenis yang dijual di sini,’’ kata menteri.
Selain berbagai jenis daging, di Pasar Beriman Tomohon juga dijual berbagai jenis hortikultura, sayuran, ikan dan kebutuhan rumah tangga. Pasar BerimanTomohon merupakan pasar tradisional terlengkap yang ada di Indonesia Bagian Timur.
Di Pasar Beriman Tomohon juga sering didatangi turis-turis. Kedatangan mereka untuk melihat aneka jenis jualan terutama daging.
Malahan, menteri sempat berdialog dengan turis asing yang mengunjungi Pasar Beriman Tomohon. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading